Senin, 09 Januari 2012

Rangkuman Singkat Materi-Maeri Semester 1




Pengantar Bisnis
Pengantar Bisnis adalah suatu pelajaran yang menghantarkan atau menjelaskan tentang apa yang disebut BISNIS, Bisnis itu sendiri dapat di artikan adalah suatu organisasi yang menyediakan barang atau jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Yang intinya adalah organisasi yang menyediakan barang atau jasa yang memenuhi kebutuhan manusia / orang lain maupun organisasi itu sendiri. Dan masih banyak hal-hal yang akan di jelaskan oleh pengantar bisnis itu sendiri seperti penjelasan tentang lingkungan organisasi , serikat pekerja, hak dan kewajiban konsumen dan pelaku usaha / pebisnis. Dll. 





Toefl 1
Toefl adalah Test Of English As Foreign Language suatu pembelajaran berbahasa inggris, yang melalu 3 pembelajaran yaitu Reading, Structer dan listening. Reading itu adalah pembelajaran akan latihan Membaca Tulisan Atau Berbahasa Inggris dengan benar dan mengerti akan apa yang di baca. Structer adalah bagaimana seseorang mengatur tata berbicara , berbahasa dengan benar saat menyusun akan suatu kata untuk mempermudah berhubungan atau berinteraksi dengan orang luar yaitu Inggris dan Negara-negara lain yang juga memakai bahasa inggris sebagai bahasanya sehari-hari. Yang terakhir adalah listening ada suatu latihan mendengarkan suatu persoalan yang di berikan melalui lisan ataupun spiker ( pengeras suara ).

Pengantar Akuntansi


Pengantar Akuntansi adalah suatu pembelajaran tentang bagaimana seseorang mengidentifikasi transaksi-transaksi suatu bisnis, Akuntansi itu sendiri adalah transaksi-transaksi suatu bisinis, proses pencatatan , proses pengelolaan, proses penggolongan. Yang intinya adalah belajar bagaimana seorang itu mengelola transaksi-transaksi dari perusahaan manufaktur, dagang atau keuangan orang itu sendiri yang di catatan melalui proses  Penjurnalan sampai laporan-laporan keuangan dan di jelaskan juga akan pencatatan persedian barang dagang, Dll.



Pengantar Aplikasi Komputer
Pengantar Aplikasi Komputer menjelaskan atau mempelajari akan basic awal, mulai dari Pengenalan akan software pengola kata ( Microsoft Word ), pengola angka ( Microsoft Excel ), atau persentasi ( Microsot Power Point ) sampai Internet. Microsoft word di ajarkan mulai dari memperbanyak undangan menggunakan Mail Merge , dll, Microsoft Excel di ajarkan tentang mengelola angka mengunakan rumus-rumus untuk mempermudah perhitungan. Microsot Power Point atau PPt di ajarkan untuk membuat bahan persentasi dengan menarik . dan yang terakhir internet di jelaskan akan kegunaan dan manfaat internet itu sendiri.


Statistika
Statistika adalah ilmu yang mengumpulkan , menata , menyajikan , menganalisis & menginterprestasikan data menjadi informasi untuk membantu pengambilan keputusan yang efektif. Statistika itu sendiri terbagai menjadi dua Deskriptif dan Induktif . terdapat juga materi-materi Peluang .


Aspek Hukum
Aspek Hukum adalah suatu pembelajaran tentang Hukum-hukum yang berhubungan dengan jurusan kuliah dan yang di luar jurusan kuliah pun terkadang di jelaskan dalam aspek hukum ini, mulai dari masalah badan usaha, ketenaga kerja , pailit , pasar modal ,hak atas kekayaan intelektual , perlindungan konsumen , hukum pengangkutan sampai penjelasan tentang atlernatif penyelesaian sengketa. Sedikit banyak menjadi pembelajaran yang berarti bagi mahasiswa nantinya saat bermasyarakat yang terhindar dari namanya ( buta hukum ).



Intinya semua materi-materi ini berguna buat mahasiswa awal semester yang masih di kenalkan akan materi-materi yang baru di jalani setelah jaman SMU Pokoknya Semangat terus sampai gelar sarjana Amin.

24 komentar:

  1. yoii.. makanya jangan di sia-sia'in kuliah nya.. oke kawan..

    BalasHapus
  2. semua pelajarannya susah susah gampang. tapi bermanfaat banget buat kehidupan sehari-hari

    BalasHapus
  3. mata kuliah nya ada yg enak ada yg ngebosenin ada yg ga enak juga :)

    BalasHapus
  4. Fitri @ yoii.. ekonomi tuh bermanfaat di segala medan usaha apapun .. sedangkan yang ada di fakultas lain kita bisa pelajarin lewat les sedangkan beljarin ilmu keuangan itu gx gampang .. perlu menguras otak.. hahaha..

    BalasHapus
  5. Dian @ hahaha.. semua'a enak klo di jalanin dengan ikhlas pasti nyaman-nyaman adzh dan ilmu'a insya allah masuk k'otak klo dari diri sendiri udah ikhlas.. karena allah berfirman kejar lah ilmu sampai ke negeri cina karena betapa berguna'a ilmu bagi setiap umat'a, ibarat di medan perang tanpa alat perang pasti udah mati d'tembak musuh.. haha..

    BalasHapus
  6. itu sangat bagus bang eki sebelum bertempur jangan menyerah dulu seperti indonesia di tempo 1920 yang dijajah oleh jepang dan belanda
    dan masa perang dunia kedua oleh jerman yang meluas sampe ke benua amerika

    BalasHapus
  7. setuju
    kita satu kan tekat kita untuk wisuda tepat pd waktu nya dengan ip 3,7
    amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii sob.. jangan smpe ngerasain yang nama'a ngulang gx kebayang betapa gw bakal nyusahin bkp n nykp gw nanti'a..

      Hapus
  8. Balasan
    1. haha.. pinter'a mencela or emang jujur nih .. tapi yowes .. makasih yah novi juga pinter ko..

      Hapus
  9. aduuuuh panjang bener amin deh amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukanya demen'a yang panjang^ yah.. aminn makasih nanda..

      Hapus
  10. Balasan
    1. Hidup Ekonomi.. haha.. udah kya lagi demo aja..

      Hapus
  11. semoga kita semua akan sukses kedepannya nanti.... amin

    BalasHapus
  12. amin.. ya robb..
    always make yourself your own spirit..!!

    BalasHapus
  13. baguuss ya artikelnyaaa suksee yaaaa eky

    BalasHapus
  14. eh neng zilda udah komen kirain belum thanks yah zilda.. , zilda juga.. succes ya..

    BalasHapus
  15. makasih lia.. sipp lia juga succes yah..

    BalasHapus